7 hal tidak menyenangkan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna smartphone

7 hal tidak menyenangkan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna smartphone


Smartphone memang sudah menjadi bagian hidup kita dan digunakan setiap hari tanpa kita pernah berpaling darinya," saya sendiri merasakan hal seperti itu ", sms , telpon , chating, foto, browsing, play music, video, ngeGame, hanya disatu genggaman saja semua bisa kita lakukan dengan mudah. tanpa kita sadari sering kita lupa kalau memakai smartphone sembarangan didepan publik bisa mengganggu orang disekitar kita. memang ada beberapa hal tidak menyenangkan yang dilakukan pengguna smartphone dan sebaiknya tidak diteruskan, misalnya berikut ini 7 hal tidak menyenangkan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna smartphone.

1. Mengutamakan Smartphone dari Teman atau Keluarga 


Jika Anda sedang berjumpa teman lama atau bercengkrama dengan keluarga, mengapa tidak meninggalkan smartphone barang sejenak? Tidak perlu terburu-buru membalas email atau SMS, waktu berkualitas dengan orang terkasih itu jauh lebih berharga. Anda masih bisa mengutak-atik gadget di waktu yang lain. Tapi tentu saja, orang yang bersama Anda juga harus melakukan hal serupa agar sama-sama enak dan suasana pertemuan lebih menyenangkan.

2. Seenaknya Utak-atik Ponsel Orang Lain


Meski teman dekat sekalipun, jangan sembarangan mengakses smartphone orang lain. Jangan begitu saja membuka galeri foto atau malah membuka pesan-pesan di dalamnya. Hal itu bisa mengganggu privasi meskipun mungkin teman tersebut tidak protes. Bayangkan jika orang lain melakukan hal serupa di smartphone Anda, mengutak atik tanpa permisi. Apakah Anda rela? 

3. Ambil Foto Sembarangan


Hanya karena kamera smartphone masa sekarang semakin canggih, bukan berarti kita bisa menjepret foto sembarangan terlebih di tempat umum. Terlebih jika obyeknya orang asing karena tak semua orang suka difoto tanpa izin. Jangan juga terlalu berlebihan menjepret apapun yang ditemui. Memang di era media sosial seperti saat ini, kita tergoda memposting banyak hal. Hal itu wajar saja asal tidak sampai terlalu berlebihan.

4. Main Game atau Putar Musik Terlalu Keras


Bagaimana rasanya sedang enak-enaknya makan di restoran kemudian mendengar suara musik atau game terlalu keras dari smartphone seseorang? Tentu cukup menyebalkan. Jadi jangan dilakukan atau Anda bisa jadi pusat perhatian. Memang musik di ponsel bisa jadi hiburan, tapi tak ada yang peduli Anda mendengarkan musik apa. Atau seberapa tinggi skor Anda di game Angry Birds. Jadi sebaiknya pakai headphone demi kenyamanan orang di sekitar. Bukan hanya tidak mengganggu, memakai headphone membuat suara lebih nendang.

5. Pakai Ponsel Saat di Bioskop


Sepertinya tidak sedikit yang komplain soal ini, tapi masih banyak yang melakukannya. Orang-orang mengutak-atik smartphone di bioskop tanpa merasa bersalah, bahkan asyik menelepon. Padahal, kelakuan seperti itu berpotensi sangat mengganggu orang di sekitar yang benar-benar ingin menikmati acara nonton film. Bukan hanya berisik, cahaya yang dipancarkan dari gagdet pun mengganggu penonton yang lain.

6. Pakai Ponsel Saat Mengemudi atau Berjalan


Di banyak negara, mengemudi sambil memakai ponsel itu dilarang dan bahkan pelakunya bisa dikenai hukuman berat. Alasannya apa? Kegiatan itu bisa berujung tragis, membuat kecelakaan dan menghilangkan nyawa. Sudah banyak buktinya. Demikian juga saat sedang berjalan, sebaiknya simpan dulu ponsel dalam saku. Apalagi di Jakarta yang trotoarnya tidak beraturan dan banyak lubang, sebaiknya berjalan dengan waspada. Bisa bisa Anda celaka.

7. Terlalu Lama Isi Ulang di Tempat Umum


Sudah cukup banyak tempat umum yang menyediakan fasilitas isi ulang baterai gratis. Meski Anda jadi yang pertama memakainya, jangan terlalu lama juga memakainya, khususnya jika fasilitas itu terbatas.Terlebih juga jika situasinya sedang ramai dan banyak yang kehabisan baterai ikut mengantre. Sebaiknya gunakan seperlunya saja kemudian berikan pada orang lain yang juga memerlukannya.

Baca juga : 



Previous
Next Post »
Thanks for your comment