Samsung Galaxy J1 4G Harga Rp 2 jutaan

Samsung Galaxy J1 4G Harga Rp 2 jutaan

Hadir lagi suguhan smartphone baru dengan jaringan 4G LTE dari vendor ternama Samsung, smartphone baru itu diberi nama Samsung Galaxy J1 4G, versi 4G dari Samsung Galaxy J1 ini diperkenalkan bulan februari 2015 di india dengan harga sekitar Rp 2 jutaan, target utama peluncuran smartphone ini ditujukan untuk menarik kalangan menengah kebawah guna mencicipi suguhan smartphone 4G dengan harga terjangkau.

Ukuran layar Samsung Galaxy J1 4G ini sama dengan ukuran galaxy J1 yaitu sebesar TFT  4.3 inchi ( 480x800 pixel) dengan kerapatan ~217 ppi. juga untuk model desain body pun mirip adiknya si Galaxy J1, smartphone ini hadir dengan 3 varian warna pilihan, ada putih, hitam dan biru.

Untuk urusan dapur pacunya sendiri telah menggunakan prosesor Quad-core 1.2 GHz dengan di dukung RAM hanya sebesar 768 MB. untuk ukuran RAM menurut saya kurang besar mengingat harga smartphone ini sekitar 2 jutaan.

Kamera utama dibekali sebesar 5MP (592 х 1944 pixels) serta didukung fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection. sedangkan kamera depan dibekali dengan kamera sebesar 2MP.

Untuk menampung koleksi file-file dan aplikasi pengguna, Galaxy J1 4G dibekali memory internal sebesar 4GB, tapi pengguna tidak Usah khawatir karena penyimpanan masih bisa diperluas dengan micro SD sampai 128 GB.

Samsung Galaxy J1 4G menggunakan Dual SIM GSM-GSM dan Yang paling berbeda dengan samsung Galaxy J1 adalah soal konektifitas jaringan, Samsung Galaxy J1 4G sudah menggunakan 4G LTE. sedangkan Galaxy J1 masih sebatas 3G HSDPA. Untuk sumber daya baterai smartphone ini menggunakan daya sebesar 1850 MAH.

Kesimpulan :

Menurut saya kelebihan Samsung Galaxy J1 4G  ini adalah dengan harga 2 jutaan kita sudah bisa mencicipi smartphone dengan koneksi 4G LTE, prosesor sudah Quad-qore, dan kamera sebesar 5MP. Tapi kelemahan ada disektor RAM yang hanya sebesar 768 MB, juga layar masih TFT dan baterai hanya sebesar 1850 MAH.

Baca juga :

6 SMARTPHONE TERBARU SAMSUNG YANG HADIR DI INDONESIA DI BULAN FEBRUARI - MARET 2015
HARGA SAMSUNG Z1 DENGAN OS TIZEN

Previous
Next Post »
Thanks for your comment