baterai smartphone menggembung? ini penyebabnya..

baterai smartphone menggembung? ini penyebabnya..

Baterai adalah sumber daya utama yang dibutuhkan bagi sebuah smartphone, tanpa baterai otomatis smartphone tidak akan hidup. Dijaman sekarang ini semakin banyaknya fitur-fitur canggih di smartphone membuat kita jadi betah utak atik smartphone kita. tak heran bila pemakaian smartphone berlebih akan mengakibatkan baterai cepat panas dan berakibat baterai akan menggembung, malah yang lebih parah lagi baterai bisa meledak. Apabila baterai menggembung otomatis baterai akan drop dan penyimpanan daya jadi kurang maksimal. Pastinya kita akan terganggu apabila mempunyai sebuah smartphone tetapi baterainya menggembung dan drop. Mau beli baterai original sekarang juga harganya mahal..nah untuk menghindari hal tersebut kita harus tau penyebab baterai smartphone menggembung di bawah ini.

1. penggunaan smartphone yang lama


Dengan adanya fitur-fitur yang menarik di dalam sebuah smartphone membuat kita akan betah utak atik smartphone kita, misalnya main game lama, nonton video dengan format yang besar dan beresolusi tinggi, video call, telepon berjam jam sampai telinga pun terasa panas, biasanya semua itu akan menguras daya baterai dan semakin lama baterai akan cepat panas dan menggembung.

2. Nge Charger yang tidak benar


Biasanya atau sering kali kita lupa sewaktu nge charger smartphone semalaman, malam dicharger bangun tidur baru dilepas. juga nge charger sambil smartphone kita utak atik entah buat chating, browsing ataupun ngegame. Jadi usahkan nge charger sampai penuh langsung kita cabut chargernya dan nge charger jangan sambil mainan smartphone, lebih baik sewaktu nge charger smartphone di matikan saja.

3. menaruh smartphone ditempat yang panas


Bukanya menaruh ditempat panas seperti kompor atau microwave, tetapi menaruh smartphone di dalam mobil, didekat kipas laptop, di dekat powerbank yang sedang buat nge charger, atau sering juga menaruh smartphone di bawah jok motor matix akan mengakibatkan semakin lama baterai akan cepat menggembung. Usahakan hindari tempat-tempat yang panas agar baterai tetap awet.

Baca juga :

MENGENAL MACAM JARINGAN DATA GSM (2G, 2.5G, 3G, 3.5G, 4G) DI SMARTPHONE
INI HARGA BATERAI YANG HANYA BUTUH 1 MENIT UNTUK DI ISI PENUH


Previous
Next Post »
Thanks for your comment