Tips cara merawat smartphone android layar sentuh supaya awet

Tips cara merawat smartphone android layar sentuh supaya  awet


Dijaman modern seperti sekarang, Smartphone sudah menjadi sebuah bagian dari hidup kita, tak sedikit orang telah menganggap Smartphone sebagai sebuah benda pokok yang harus di miliki, dengan begitu setiap hari pastinya kita akan selalu memegang dan menggunakanya untuk kebutuhan chating, telp, sms, browsing, email dan masih banyak lagi. smartphone tak beda dengan benda lainya yang bisa saja kotor dan tidak enak digunakan, misalnya sepeda motor kalau jarang dicuci akan kotor dan kalau jarang di service akan ngadat atau gak enak bila di pakai. 

Smartphone juga bisa saja kotor karena dipakai setiap hari, Apalagi smartphone layar sentuh yang kita sentuh tiap kali kita akan mengoperasikanya, smartphone juga bisa lemot/lambat bila kita juga tidak merawat sistemnya. Nah berikut ini ada sedikit Tips cara merawat smartphone android layar sentuh supaya awet.

1. Rawatlah body/casing smartphone


Bersihkan setidaknya 2 minggu sekali casing smartphone kalian, otomatis kalian juga gak mau melihat atau menggunakan ponsel yang kotor kan? Biasanya saya menggunakan minyak kayu putih atau baby oil untuk membersihkan bagian body juga bisa menghilangkan baret2 halus, bersihkan juga bagian dalam smartphone dengan kuas halus biar debu2 bersih. lindungi juga smartphone dengan memakai soft case berbahan karet lunak supaya tidak lecet sewaktu tidak sengaja jatuh.

2. Rawatlah layar sentuh smartphone


- hindari medan magnet, jangan memakai flipcase yang ada medan magnetnya, karena bisa merusak layar sentuh smartphone kalian
- hindari panas yang berlebihan atau panas terpapar sinar matahari secara langsung dan lama karena akan mengurangi kualitas layar sentuh
- jangan menyentuh layar dengan keras, Meskipun model dari smartphone ini sentuhan namun Anda juga harus mengetahui batasan-batasannya. sentuh yang lembut dan sewajarnya supaya layar sentuh tetap awet.
- pakailah carger yang cocok supaya tidak terjadi tegangan yang kurang stabil, karena akan berakibat layar sentuh cepat rusak, disarankan pakailah carger original.
- bersihkan layar sentuh dengan cairan pembersih atau dengan minyak kayu putih juga bisa
- lindungi layar sentuh dengan screen guard untuk layar sentuh yang belum dilindungi dengan gorilla glass

3. Rawatlah system operasi/merawat softwere smartphone


Merawat system operasi smartphone juga termasuk dalam merawat sebuah ponsel, karena merawat system operasi sangat penting untuk menghindari terjadinya hang, lemot, aplikasi corupt/tak berfungsi dan juga yang lebih parah smartphone bisa matot/mati total. Kalian juga tidak mau kan bila memakai ponsel yang LEMOT , juga perhatikan bila menginstal aplikasi pihak ke 3 bila tidak cocok dengan handset kita, maka akan terjadi crash,.uninstall juga aplikasi yang tidak penting,hapus cache+ junk file Agar smartphone android tidak lambat/lemot

Itulah sedikit Tips cara merawat smartphone android layar sentuh supaya awet. Dengan tips diatas semoga smartphone yang kita gunakan bisa tetap bagus dan awet.

Baca juga :

4 CARA DALAM MEMPERLAKUKAN SMARTPHONE BERLAYAR JUMBO
TIPS PERCEPAT BROWSING DI UC BROWSER ANDROID

Previous
Next Post »
Thanks for your comment