ini 5 mitos salah kaprah tentang charging baterai

ini 5 mitos salah kaprah tentang charging baterai

Dijaman sekarang siapa yang tak kenal dengan Smartphone? Pastinya hampir setiap orang menggunakanya..apalagi ditunjang dengan fitur-fitur smartphone yang membuat kita betah menggunakanya. Namun masalahnya karena kita menggunakan smartphone setiap saat maka baterainya akan cepat habis pula.  Sebagai solusi kalian bisa mengisi daya baterai dengan powerbank, mencolokan ke charger mobil atau mencharger seperti biasa melalui colokan dirumah ataupun dikantor. metode pengisian ini secara tidak langsung telah menimbulkan berbagai mitos seputar baterai, jadi mitos apa saja yang harus kalian percaya dan juga mitos soal baterai apa yang harus kalian tinggalkan?

1. Jangan mencharger baterai semalaman

Kita pasti pernah mendengar bahwa mencharger baterai semalaman bisa berakibat buruk, sebwtulnya tidak apa-apa meninggalkan smartphone dengan di charger semalaman karena sekarang teknologi baterai smartphone sudah berada di titik maju di mana ia tau persis kapan berhenti menyimpan daya. Jadi tidak ada kata resiko pengisian berlebih pada handphone kalian karena sudah ada sistem pengamanan untuk mencegah hal itu. Akan tetapi yang perlu dikhawatirkan adalah jika Overheating, jadi kalian ingin tidur dan meninggalkan smarphone dalam keadaan dicharger, pastikan menempatkanya di daerah yang relatif dingin.

2. Biarkan baterai hingga 0% sebelum di isi kembali

Entah dari mana asal mitos tersebut namun pendapat ini masih menjadi patokan beberapa orang, alasanya, dengan menguras baterai terlebih dahulu, baterai menjadi lebih stabil. padahal sebaiknya kita menjaga perangkat kita terisi sampai 50% atau 80% dengan kata lain kalian harus mengisi baterai sebentar-sebentar sepanjang hari dan bukanya menunggu baterai habis total.

3. Pakai charger apa saja yang penting bisa mengisi baterai

Sepertinya semua charger tampak sama, yang penting bisa mengisi baterai. Padahal charger yang paling bagus adalah charger bawaan atau originalnya dari pada charger lain walaupun fungsinya sama. Charger original lebih stabil dan akan terhindar dari bahaya kerusakan baterai ataupun komponen lain.

4. tidak ada gunanya mematikan ponsel

Mematikan telepon mungkin jarang dilajukan oleh kalian, itu merupakan kegiatan yang sia-sia untuk dilakukan, meskipun membuat kalian tak nyaman karena kalian tidak dapat berkomunikasi. padahal hal itu sangat di anjurkan oleh para ahli. Para ahli berpendapat bahwa mematikan ponsel dapat memaksimalkan masa pakai baterai, sehingga kalian dapat melakukanya sesekali.

5. jangan gunakan ponsel saat sedang di charger

Selama kalian memakai charger ori atau bawaan milik kalian, atau menggunakan charger yang bisa di pertanggung jawabkan atau dibuat dari perusahaan yang sama dengan handphone yabg kalian pakai. Itu sah sah saja menelpon atau menggunakan handphone salam keadaan di charger. jadi mitos ini bisa benar jika kalian menggunakan charger pihak ketiga. berbagai hal buruk bisa terjadi ponsel meledak atau bahkan bisa mengeluarkan sengatan listrik.

Baca juga :

-  HANYA DENGAN DIENGKOL CASING INI BISA MENGISI BATERAI SMARTPHONE
-  INI PENAMPAKAN NOKIA 3310 DENGAN OS WINDOWS PHONE
Previous
Next Post »
Thanks for your comment