tips membeli iphone bekas

tips membeli iphone bekas

Iphone makin hari makin banyak pemakainya dan tips ini hanya di tujukan untuk yang baru ingin migrasi ke system IOS atau yang barh ingin menggunakan iphone. Sehingga banyak sekali ke kawatiran bila ternyata karena ketidaktahuannya tersebut menyebabkan hal yang tidak sesuai keinginan. Yang justru malah menyebabkan kerepotan pada anda. Yang perlu diketahui terlebih dahulu tentang ios terakhir untuk tiap-tiap iphone. Karena banyak sekali aplikasi yang ada di appstore sekarang hanya support atau bisa jalan di atas minimal versi 6 keatas. Sehingga bila anda mendapati IOS yang lebih rendah jangan terburu untuk membelinya ,lebih baik bersabar mungkin lebih baik.Dan terlebih lagi yang anda perlu perhatikan keaslian iphone tersebut, karena banyak pula iphone2 palsu yang beredar. 

Berikut ini hal-hal yang perlu kalian perhatikan dan harus kalian ketahui daripada anda dikemudian hari harus kecewa karena ketidaktahuan kalian,

-  Apabila kalian ingin mutasi ke Iphone sesuaikan dulu budget kalian,jangan terburu dan terlalu memaksakan dengan minimnya budget demi asal bisa menggunakan Iphone. Sehingga kalian minimal membeli Iphone 3Gs (Minimal rekomendasi), Karena untuk Iphone yang 3G maksimal hanya sampai pada IOS 4.2.1 . Dan IOS ini sangat tidak support untuk aplikasi-aplikasi yang baru yang ada di AppStore. Jadi buat apa membeli Iphone tapi tidak bisa digunakan secara maksimal? Dan untuk Iphone 3GS sudah sampai pada IOS 6.1.3 (saat artikel ini di tulis) dan sudah ada Jailbreak Untheterednya. Apa itu jailbreak unthetered sudah banyak di ulas di google. Anda tidak perlu memperhatikan tentang jailbreak ini apabila anda mendapat iphone 3GS yang sudah Unlock FU (Factory Unlock). Karena pada iphone 3GS yang masih SU (Software Unlock),unlock jaringan pada iphone 3GS ini menggunakan jailbreak fasilitas jailbreak untuk membuka unlocknya.

-  Persiapkan Akun Apple ID terlebih dahulu, bila kalian tidak mempunyai ,buatlah terlebih dahulu dengan menggunakan Email kaliam. Karena akun apple ID ini sangat penting untuk bisa melakukan aktifitas pada iphone kalian, seperti login ke App store untuk mendownload aplikasi iphone, mengaktifkan fitur icloud, dan lain sebagainya. Dan harap di ingat-ingat dan simpan baik-baik akun dan password Apple ID kalian.

-  Cek Imei Iphone yang ingin kalian beli di website INI atau kesini , Untuk mengetahui detail lock status dan asal iphone yang ingin anda beli. Setelah anda membuka link tersebut , kalian di minta memasukkan imei pada iphone tersebut, cukup imei nya saja, setelah anda memasukkan imei akan ada result yang di berikan mengenai detail iphone tersebut. Mulai dari type iphone berapa giga ,asal negara, dan bisa di ketahui pula tanggal beli dan status garansinya serta lock status iphone tersebut. 

-  Bila saat membeli kalian lebih baik lagi membawa laptop yang sudah terinstal Itunes. Untuk mendownload Itunes terbaru langsung saja di web resmi nya apple disini . Setelah anda download lalu install pada laptop anda. Ini identifikasi termudah yang bisa mendeteksi iphone tersebut asli atau tidak. Karena hanya iphone asli yang bisa terdetek di software itunes tersebut. Test dan minta kabel data nya kemudian sambungkan iphone anda ke laptop. Apabila terdetek driver apple dan bisa terdetek di software Itunes, bisa dipastikan bahwa apple yang akan anda beli adalah asli.

-  Yang sangat di perhatikan apabila apabila kalian mendapati iphone 4G keatas dengan IOS versi 7.xx (iphone 3GS saat di tulis hanya sampai pada versi 6.1.3). Karena pada versi ini apple meningkatkan securitas dengan aktifasi icloud. Yang mana anda harus memasukkan akun icloud apabila anda mengupdate, atau mereset iphone anda. Sehingga sangat diperlukan sekali akun icloud yang punya terdahulu. Untuk menghindari aktifasi icloud ini, saat anda ingin membeli iphone tersebut, mintalah kepada penjual untuk mereset total iphone tersebut (Ingat “mereset total” bukan hanya mereset seting/reset jaringan/reset content). Menu reset ada di Settings-General-Reset . Dengan meminta pembeli untuk mereset total iphone ini sangat aman untuk anda, karena iphone akan mereset default isi konten nya, baik email, apple id,icloud id , bahkan kontak dan aplikasinyapun akan tereset. Dan yang lebih aman lagi untuk kalian, karena telah terreset ulang semua, iphone akan meminta aktifasi Iphone tersebut, pada IOS 7 akan di minta memasukkan Apple ID nya pada saat aktifasi atau setup awal iphone. Apabila pembeli tidak mengetahui pula ,apple id yang harus di masukkan sangat jelas kemungkinan pemilik dahulu bukan orang tersebut atau dia lupa apple id nya. Kalau hal ini terjadi sangat tidak disarankan untuk di beli. Karena apabila tidak bisa dilanjutkan proses aktifasinya, Iphone sementara tidak bisa digunakan dan harus request ke apple untuk mereset icloudnya.

-  Apabila kalian mendapati iphone masih pada IOS 6.xx, sama juga seperti di atas, mintalah pembeli untuk mereset ulang dihadapan kalian .Hanya perbedaannya, untuk aktifasi IOS 6.XX ini tidak menggunakan apple id untuk melanjutkan aktifasinyanya. Itulah perbedaaan saat aktifasi iphone antara ios 6 dan 7.

-  Dan jika iphone yang akan kalian beli tersebut sudah posisi jailbreak, coba tahap awal anda reset powernya (On/OFF). Benar-benar reset sampai mati dan hidupkan kembali, apabila jailbreak yang ada masih thetered akan menyebabkan signal kembali hilang ,safari tidak bisa dibuka dan menu cydia tidak bisa di buka pula. Berarti ini menunjukkan bahwa posisi jailbreak di iphone tersebut masih thethered ,karena ciri jailbreak yang masih thetered iphone tidak boleh posisi kehabisan batre atau iphone benar-benar di matikan. Ini akan merepotkan orang awam yang belum mengerti tentang jailbreak,yang sebenarnya hanya di jailbreak ulang dengan menu just boot saja sudah kembali lagi normal. Apabila kalian mendapati iphone seperti ini. Pastikan anda mengerti tentang jailbreak dan unlocking. Kalau tidak mengerti mending bersabar dulu untuk mencari iphone yang lain.

-  Setelah semua terreset dan kalian setup sementara, dengan hanya memasukkan apple ID anda sendiri di menu general-itunes & appstore yang sudah di persiapkan di awal, cobalah test koneksi nya. pastikan anda mendapat jaringan 3G,dan downloadlah salah satu aplikasi yang ada di appstore. Pastikan anda bisa mendownload dan menginstallnya.

-  Jangan lupa pula untuk mengecek call dan sms nya. Lakukan panggilan dan sms ke nomer anda, sampai benar-benar bisa menerima dan mengirim.

-  Cek pula secara fisik nya, dari ketajaman lcd, ketajaman dan focus kamera, dan sensitif touchscreennya. Dan jangan lupa, cobalah untuk mengecas beberapa saat baik melalui charger ekternal ataupun mengecas dari laptop kalian.

-  Untuk aksesories tambah dan dos book ini hanya optional. Yang intinya anda mengerti handheld nya. Untuk fitur-fitur yang lain bisa kalian pelajari sendiri setelah point-point utama anda sudah ketahui. ( theraphyponsel)


Baca juga :


Previous
Next Post »
Thanks for your comment