5 Cara Mengenali iphone Asli dan iphone Palsu

5 Cara Mengenali iphone Asli dan iphone Palsu


Apakah kalian pernah merasa khawatir disaat ingin membeli iphone di toko ataupun membeli di toko online, apalagi iphone second/bekas. Ya..memang karena khawatir iphone itu palsu, beli mahal tapi dapat iphone palsu? Ancur dah..banyak sekarng yang menjual iphone palsu dengan istilah super copy atau king copy.. kalau memang yang menjual itu jujur bahwa itu iphone palsu/super/king copy, kalau tidak? Kita bisa tekor.

iPhone palsu/super copy/ king copy adalah sebuah ponsel yang dirakit sedemikian rupa supaya mirip dengan iPhone asli, dengan material, sistem operasi, dan kualitas spesifikasi, jauh berbeda dengan iPhone sebenarnya. Beberapa iPhone palsu menggunakan sistem operasi Android dan beberapa lainnya menggunakan sistem operasi yang benar-benar tidak diketahui.

Nah berikut ini 5 Cara mengenali iphone asli dan iphone palsu :

1. Bedakan 'Feel' Material yang Digunakan

Tidak dapat dipungkiri bahwa material iPhone yang asli akan terasa sangat premium. Sebut saja iPhone 4. Apple memadukan material kaca dan alumunium ke dalam perangkat tersebut, sehingga memberikan kesan yang kuat dan kokoh ketika digenggam.

5 Cara Mengenali iphone Asli dan iphone Palsu

Tidak ada pula iPhone replika yang mampu menyamai kualitas layar Retina, dan sebenarnya, tidak sulit membedakan mana layar Retina dan mana yang bukan; apabila kamu bisa melihat piksel di layar iPhone 5S dengan mudah dari jarak pandang yang cukup jauh dari perangkat, maka bisa dipastikan jika itu bukan layar retina.

2.  App Store, Bukan Google Play

5 Cara Mengenali iphone Asli dan iphone Palsu

Satu hal yang perlu diingat, tidak ada sistem operasi manapun di Bumi ini yang menggunakan App Store sebagai pasar aplikasi selain Apple. Kebanyakan iPhone replika menggunakan sistem operasi Android – sekali lagi, kebanyakan. Biasanya, produsen-produsen iPhone tiruan menghadirkan tampilan yang benar-benar mirip dengan antarmuka iOS. 

3. Jika iTunes Mampu mendeteksi, Maka itu iPhone Asli

5 Cara Mengenali iphone Asli dan iphone Palsu

Jika iTunes tidak mampu mengenali sebuah iPhone – meski tidak ada kerusakkan dari kabel 30-pin atau Lightning, maka kamu sudah harus curiga jika iPhone tersebut hanyalah replika. Tapi jika ia mampu mengenali sebuah iPhone, maka kamu sudah boleh bernafas lega.

4. iPhone Asli Bisa Mengambil Screenshot dengan Cara Biasa

Cara menangkap screenshot di iPhone, iPad dan iPod touch adalah dengan menekan tombol lock bersamaan dengan home button. Apabila sebuah iPhone tidak dapat melakukan hal tersebut, bisa dipastikan jika perangkat tersebut palsu. Belum banyak yang tahu jika hal sesederhana ini, ternyata bisa membuat kita tahu apakah sebuah iPhone itu asli atau palsu. 

5. Harga iPhone Sangat Murah? Itu Palsu!

Tidak mungkin ada penjual yang mau membanderol iPhone 5s dengan harga Rp 1 juta atau Rp 2 juta – meskipun iPhone 5S-nya ia dapat dari hadiah seorang teman atau kolega, itu sangat sangat sangat tidak mungkin. Berapa harga iPhone 5s di Indonesia? Tembus ke angka Rp 10 juta.

Harga menentukan semuanya dan apabila sudah terlalu murah, lebih baik kamu berhati-hati. Kamu masih beruntung jika ternyata malah mendapat iPhone replika. Banyak yang sudah mengalami bahwa sesudah melakukan transfer uang pembayaran, iPhone tidak kunjung dikirim.

Baca juga :

-  CARA RESET ULANG IPHONE
-  CARA MENGENALI IPHONE REKONDISI YANG SEMAKIN BANYAK BEREDAR



Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
12 Desember 2017 pukul 19.49 × Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
Thanks for your comment