6 Tips Memilih Power Bank yang Bagus

6 Tips Memilih Power Bank yang Bagus


Dijaman sekarang kebutuhan mobile sudah menjadi kebutuhan pokok, banyak sekali dan kita bisa lihat di pasar, mall, stasiun, tempat tempat umum semua beraktifitas mobile dengan smartphone mereka, selain smartphone kita juga melihat banyak orang memegang Power Bank. ya benar...power bank adalah Salah satu perlengkapan cukup penting dan sering di bawah oleh orang yang memiliki gadget atau smartphone canggih. Jika kita lihat dari model jenis, powerbank sendiri juga mempunyai beberapa macam model berbeda-beda dengan harga bervariasi. trus bagaimana caranya memilih Power Bank yang bagus? Yuk kita langsung saja lihat 6 Tips Memilih Power Bank Yang Bagus.

1. Melihat kekuatan dari power bank

Langkah pertama yang perlu kita lakukan sebelum membeli sebuah power bank adalah melihat terlebih dahulu kapasitas kekuatan yang ada dari powerbank. Misal kapasitas 3000 mah, 4500 mah, 5600 mah bahkan ada yang lebih 12.000 mah. Hal ini sangat penting supaya kita dapat melakukan pengisian energi secara makismal. Dan bisa melakukan pengisian berulang ulang.

2. Melihat Kelengkapan aksesoris dari power bank

Langkah kedua yang juga perlu kita perhatikan adalah dengan cara memilih kelengkapan dari aksesoris yang ada dari power bank. Hal paling penting adalah kita dapat mencoba terlebih dahulu melihat apakah ada lampu indikator, konektor, kabel A/C dan juga baterai asli. Kita dapat mencoba untuk dapat melihat terlebih dahulu kelengkapan yang ada sebelum kita membeli power bank.

3. Melihat Fitur dari power bank

Dengan melihat fitur dari power bank. Hal penting lainnya perlu kita ketahui adalah dapat melihat dari sisi fitur power bank. Kita dapat mencoba untuk dapat melihat beberapa fitur seperti high temperature overcharge dan juga short circuit.

4.  Melihat Tegangan Output

Dengan melihat tegangan output, maka kita dapat mengetahui tegangan yang akan masuk kedalam smartphone kita dan dapat memprediksi waktu chargernya.

5. Dengan Melihat Garansi (Minimal 1 tahun)

Di pasaran saat ini banyak sekali powerbank abal-abal dengan harga cukup murah namun tidak memberikan garansi terhadap produknya. Jika anda ingin membeli powerbank, pastikan terdapat garansi resmi dari pabrik minimal 1 tahun sehingga meyakinkan kita bahwa powerbank tersebut memiliki kualitas bagus.

6. Melihat Harga Power Bank ( Harga Mahal Lebih Menjamin Kualitas )

Anda tentunya tidak menginginkan baterai smartphone mahal anda rusak hanya gara-gara powerbank, maka jangan berat untuk membeli powerbank berkualitas meskipun harga Power bank itu mahal. Pastikan merek asli dan kapasitasnya memang setara dengan harga Power Bank tersebut.

Nah itulah 6 Tips Memilih Power Bank Yang Bagus , supaya nantinya tips ini bisa membantu temen-temen dalam membeli Power Bank. ( Smeaker)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment