Tips Percepat Pengisian Baterai Android

Tips Percepat Pengisian Baterai Android


Kehabisan energi adalah hal yang biasa pada manusia, apalagi sebagai manusia kita aktif bergerak, bekerja ataupun maelakukan kegiatan lainya, semua itu menguras energi. termasuk juga benda mati seperti smartphone Android yang memiliki energi baterai yang bisa habis. Seperti halnya manusia bila kehabisan energi atau tenaga bisa kita kembalikan energinya dengan makan, minum ataupun istirahat, tapi beda hal dengan baterai smartphone android,hal tersebut bisa dikembalikan seperti semula dengan proses charging.

Hanya saja proses charging yang lama bisa membuat jengkel pengguna android. apalagi dalam keadaan mendadak. Nah kali ini mbah bejonya ingin berbagi Tips Percepat pengisian baterai android supaya proses charging bisa berjalan sedikit lebih cepat.

Tips Percepat Pengisian Baterai Android


1. Matikan smartphone pada saat charging

Dengan mematikan smartphone ketika proses charging, maka proses pengisian daya akan semakin terfokus. Terbukti, smartphone yang di-charging dalam keadaan mati dapat mempercepat pengisian daya 12% dari waktu normal ketika smartphone dalam kondisi menyala.
Hal ini disebabkan karena ketika smartphone dalam kondisi menyala, masih ada beberapa proses yang berjalan, sehingga tetap memakan baterai meskipun jumlahnya kecil.

2. Mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat

Seperti kita ketahui, bahwa pemakaian sumber daya tertinggi adalah :(bisa saja berbeda-beda disetiap smartphone)
-  Kecerahan Layar / Brightness
-  Cell Standby: Penerima Sinyal Telepon
Maka dengan menggunakan Airplane Mode akan banyak membantu untuk mempercepat proses charging itu sendiri.

3. Gunakan Charger Original

Menggunakan charger original adalah sangat dianjurkan karena dapat membantu percepat proses cahrging juga mengurangi kerusakan pada baterai kamu yang berakibatkan terjadinya kebocoran. Karena dengan tidak menggunakan charger original dari smartphone tersebut, besar kemungkinan daya yang dikirimkan tidaklah sama. Pasalnya, tegangan disetiap charger adalah berbeda-beda, tergantung baterai yang digunakan, tegangan tidak boleh rendah dan juga terlalu tinggi.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment